Thursday, Apr 17th

Last update05:08:37 PM GMT

tv7Online MEDIA ONLINE IDEALIS REALISTIS

'Rosokan' Sepanjang Jalan Sidotopo Bikin Was-Was Pengguna Jalan

E-mail Cetak PDF

images/stories/rosokan.jpgSurabaya | tv7online - Tumpukan barang bekas atau rosokan yang sengaja ditampung di kawasan sepanjang Jalan. Sidotopo Raya perbatasan antara Kecamatan Simokerto dan  Semampir itu kian tak terbendung saja. Padahal, akibat dari penumpukan barang rosokan tersebut selain tidak sedap dipandang mata juga berpotensi pada kecelakaan lalu lintas akibat barang rosokan yang 'keleleran' di kawasan yang selalu ramai pengguna jalan itu.
Andi

(34), pengguna jalan yang kerab melintasi kawasan padat lalu lintas itu mengatakan, bagaimana kita bisa jalan dengan leluasa (aman, red) lha ini, setiap saat jalan di  sisi jalan raya Sidotopo sudah diisi tumpukan barang rosokan (bekas), keluh Andi, pekerja yang tiap hari melintas di kawasan tersebut, Minggu (189/08/2013).

Dikatakan, mestinya pihak SatpolPP dan Polsek setempat sigap atas persolan ini, jangan lantas menunggu terjadinya kecelakaan yang menimpa warga baru ada reaksi, tuturnya.
Sementara Sariman (42), seorang sopir angkot yang biasa melintas dikawasan tersebut menyayangkan dan juga memohon kepada SatpolPP setempat (Simokerto dan Semampir) dan Petugas Satlantas KP3 agar punya 'greget' sedikit untuk lebih menertibkan para pengepul rombeng atau barang rosokan yang mulai menjamur di sepanjang kawasan yang berbatasan dengan Depo PT KAI Sidotopo tersebut.

"Saya harap petugas SatpolPP dan Satlantas KP3 juga lebih aktif untuk menertibkan para pengepul rombeng yang berada di sepanjang jalan.Sidotopo - Simokerto, tentunya juga untuk lebih memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya," ungkap Sariman, Minggu (19/08/2013).
Djuariyah, ibu muda mengaku lebih ekstreem lagi, dia mengaku jika sudah melintas di jalan raya

Sidotopo merasa was-was. Pasalnya, selain ramai dengan mobil angkutan besar semenjak semenjak beroperasinya Jembatan Suramadu, akses jalan menuju jembatan terbesar se Asean di kawasan Jalan raya Sidotopo - Simokerto itu juga diperparah dengan menjamurnya keberadaan para pengepul barang rosokan yang berada di tiap sisi bahu jalan. "Bahkan, saking macetnya beberapa waktu yang lalu, tamu saya juga terkena imbas kemacetan yang berujung pada terjadinya kecelakaan," imbuhnya.

Terpisah KasatpolPP Semampir M Ilyas maupun Agung KasatpolPP Simokerto dikonfirmasi persoalan ini hingga berita ini ditulis tidak bisa dihubungi. (adie)

Visitor

Facebook Fan Page

Tweet Update